Home / Menag Membuka Utsawa Dharma Gita XII

Menag Membuka Utsawa Dharma Gita XII

Jakarta (DBH) – Pembukaan Utsawa Dharma Gita Tingkat Nasional keXII Tahun 2014 oleh Menag Lukman Hakim Saifuddin dan didampingi Sekjen Nur Syam, Dirjen Bimas HinduIBG Yudha Triguna di Hotel Mencure Ancol Jakarta,  Sabtu (12/07).

Menag Lukman Hakim Saifuddin menyampaikan bahwa dirinya menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini. Menurutnya, ini adalah kesempatan pertamakali dirinya sebagai Menteri Agama mengikuti acara semacam ini.

“Saya sangat menyambut baik acara ini,” ujar Menag kegiatan ini diharapkan memancarkan pengaruh positif untuk meningkatkan kualitas kehidupan beragama,khususnya di kalangan umat Hindu di Tanah Air.

Acara Utsawa Dharma Gita ini merupakan pendalaman dan pembacaan nilai-nilai kitab suci Veda ajaran bagi umat Hindu yang digelar 3 tahun sekali.

Menurut Menag, setiap orang dan kelompok masyarakat, yang rapuh ketahanan rohani, dan dangkal penghayatan keagamaan akan mudah terombang-ambing dalam arus materialisme yang dewasa ini mengepung kehidupan kita da berbagai sisi.

“Pelaksanaan Utsawa Dharma Gita diharapkan dapat meng-internalisasikan nilai-nilai ajaran Veda kepada umatnya, terutama generasi muda sebagai tunas bangsa” jelas Menag.

Dikatakan Menag bahwa “Melalui kesempatan ini, Menag mengajak seluruh umat Hindu agar senantiasa berupaya memasyarakatkan pembacaan kitab Veda sehingga memberi dampak positif untuk kehidupan sehari-hari”.

Pada akhirnya “Menag mengajak kita semua untuk membuat gerakan bersama membangun insan yang lemah lembut semoga kerukunan, kedamaian dan kesejahteraan senantiasa meliputi kehidupan masyarakat, bangsa da negara kita” tutup Menag.(pande).

 
 
 
:)